WHAT'S NEW?
Loading...

Juknis Penulisan Ijazah Kementerian Agama TP 2017/2018

Juknis Penulisan Ijazah Kementerian Agama TP 2017/2018 - Ijazah merupakan salah satu dokumen penting pribadi yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan satuan pendidikan tertentu. Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan ketelitian. Ijazah dan SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab serta Ujian Madrasah skala nasional lainnya untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

Juknis Penulisan Ijazah Kementerian Agama TP 2017/2018

Untuk mendukung dalam pengisian data di lembaran dokumen Ijazah itu diperlukan sebuah Juknis (Petunjuk Teknis) yang mengatur dan menentukan bagaimana mekanisme yang benar dan seragam agar penulisan Ijazah maupun SHUAMBN tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan. Menyikapi hal tersebut maka di bulan 27 April 2018 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, melalui Surat Edaran dan Juknis nya yang bernomor 2161 Tahun 2018 menerbitkan Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasdah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018.

Diharapkan dengan adanya pedoman ini, dapat meningkatkan ketepatan, kebenaran dalam pengisian blangko ijazah dan SHUAMBN, serta dapat meminimalisir kesalahan dalam penulisan, sehingga penggunaan blangko menjadi lebih efisien dan akurat. Berikut ini merupakan Juknis Penulisan Ijazah MI, MTs dan MA Tahun Pelajaran 2017/2018 Kementerian Agama lengkap beserta Contoh Lembar Pengisiannya.

Bagi yang berminat memiliki Petunjuk Teknis Penulisan Ijazah MI, MTs dan MA ini, silahkan klik tombol  dibawah ini.
  Download Kisi - Kisi Soal US SD/MI Tahun Pelajaran 2016/2017
Cara Mendownload :
Klik tombol download diatas, kemudian akan muncul tampilan halaman adf.ly. Biarkan beberapa saat, klik tulisan SKIP AD atau LEWATI.
Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment